UPK Karanganyar

Jl. Raya Karanganyar - Demak Km. 17 Telp. (0291) 3304506 Kode Pos 59582

ad

Wayang Kertas

Berbicara tentang perdesaan, tak lepas dengan hal hal yang tradisional. Kesenian maupun kebudayaan di sebuah desa. Beberapa desa memang ada yang masih mempertahankan jati dirinya sebagai sebuah desa yang memiliki unsur seni atau budaya yang khas.
Pemuda sebagai generasi penerus masa depan negara, dalam hal ini sebagai pewaris kebudayaan  selayaknya tetap menjaga seni dan budaya yang ada. Dengan memulainya di wilayah setempat.




Bandungrejo boleh di katakan merupakan salah satu desa di kecamatan karanganyar yang kurang begitu tersentuh pembangunan di banding desa desa lain di kecamatan karanganyar. Akses ke desa yang masih belum layak menjadikan desa ini kurang banyak dilewati masyarakat.
Melihat hal itu, ternyata pemuda dari desa Bandungrejo mencoba untuk bangkit dari ketertinggalannya dengan menunjukkan bahwa mereka punya potensi. Kini mereka memiliki potensi untuk membuat sebuah kerajinan "WAYANG" yang dibuat dengan bahan baku berupa kertas. Sekilas memang sederhana, namun pemuda-pemuda Bandungrejo mampu menjadikannya suatu barang bernilai seni. Hal ini dilakukan agar karya pemuda Bandungrejo ini mudah dijangkau oleh masyarakat yang mayoritas hidup di perdesaan






0 komentar:

Posting Komentar